MEDIA POWERPOINT SEBAGAI PERSENTASE MULTIMEDIA PEMBELAJARAN KIMIA HASIL PENGEMBANGAN
Percobaan dalam persentase Multimedia yang bisa dilakukan untuk metode pembelajaran melalui percobaan salah satunya yaitu mengenai penentuan larutan , koloid dan suspensi. Media penyampaiaan yang digunakan adalah Powerpoint. Setelah adanya video hasil percobaan yang dilakuakan kini media penyampaain dari hasil percobaan itu disajikan dalam bentuk powerpoint.
Untuk dapat mengakses Media Powerpoint bisa di download dan di lihat pada :
(paste disini ) https://drive.google.com/file/d/0B_CITWabqfnRX3NNaHk5ZVg1LTA/view?usp=sharing
Untuk dapat mengakses Media Powerpoint bisa di download dan di lihat pada :
Saya sudah melihat power point yg saudari sriwahyuningsih buat bersama kelompok.. Cukup baik dan nyambung dgn materi yg di sampaikan.. Hanya saja saya ingin memberi saran, hendaknya di tampilkan pula gambar capture atau screenshoot dari ppt tersebut agar pembaca tidak perlu membuka link nya..
BalasHapuserimakasih atas saran yang saudari berikan , kedepannya akan dilakukan hal yang seperti anda saran, terimakasih telah berkunjung k.blog saya :)
Hapusterimakasih atas saran yang saudari berikan , kedepannya akan dilakukan hal yang seperti anda saran, terimakasih telah berkunjung k.blog saya :)
BalasHapusAssalamualaikum saudari sri wahyuningsih apakah media power poin yang anda buat ada kendala saat membuat media tersebut?
BalasHapussaya rasa tidak ada kendala pada saat proses pembuatan media ini , hanya saja pada sinkronisasi warna pda slide ppt nya saja yang sedikit bermasalah dan itu telah teratasi.
Hapushai sri wahyuningsih, saya ingin bertanya apa alasan anda memilih media power point dalam pengembangan pembelajaran kimia?
BalasHapusmedia powerpoint ini mudah untuk dibuat , simpel dan banyak variasi yang bisa membuat sisswa tertarik untuk mengikuti pembelajaran pada saat proses pembelajaran berlangsung.
HapusBagaimana menghadapi siswa yang mengalami kebosanan terhadap media yang anda gunakan?
BalasHapussaya ingin mencoba menjawab pertanyaan dari saudara masbun, untuk menghadapi siswa yang mengalami kebosanan itu dengan cara membuat atau menciptakan suasana pembelajaran menjadi seru, yaitu dengan menambahkan permainan atau menampilkan video yang menarik dan pantas ditonton, dan lain sebagainya. terima kasih
Hapusterimakaish kepada saudari ismi telah menjawab pertanyaan ini , saya setuju dengan yang disampaikan oleh saudari ismi yakni dengan menambahkan permainan atau menampilkan video yang menarik dan pantas ditonton, dan lain sebagainya.
Hapusassalammualikum saya ingin bertanya bagaimana jika siswa tersebut belum mengerti pada media ini bagaimana peran guru disini, terimakasih
BalasHapusjika siswa belum mengerti makam kembali kepada guru , dimana guru berperan dalam memberikan penjelasan dan materi kepada siswa sehingga kembali dilakukan penjelasan oleh guru kepada siswa nya sehingga siswa dapat mengerti .
Hapusassalamualaikum wr wb . . .saya ingin bertanya, kenapa dari sekian banyak materi kimia yang ada, anda memilih materi koloid, suspensi, dan larutan ? terimakasih
BalasHapuswaalaikumsalam, kenapa saya memilih materi itu karena disini saya ingin mencoba untuk mengembangkan materi tersebut dengan sebuah media yang sesusi disini saya memilih media ppt karena saya rasa cukup baik dan ada hasil dari pengembangan yang telah saya lakukan , siswa mulai tertarik dengan adanya media ini untuk bealajar kimi.
Hapusapakah ada media lain selain power point yang dapat di gunakan dalam menyampaikan suatu materi pembelajaran?
BalasHapusada tentunya, maasih banyak media lain yang bisa digunakan untuk menyampaikan sebuah materi pelajaran contohnya itu ada frezy. flash, vitrual lab, dan lainnya
Hapus